Skip to main content

Misbakhun Mengenang Masa-masa Saat Ditahan


Muhammad Misbakhun selaku Politikus Partai Golkar mengingat masa-masa ketika dirinya ditahan di markas besar Kepolisian Negara RI karena kasus yang menimpa Misbakun atas tudingan Misbakhun korupsi hingga sampai pemakaian L/C palsu di Bank Century pada tanggal 26 April silam.

Karena tudingan itu, Misbakhun dinyatakan bersalah dan dihukum setahun oleh pengadilan. Kala itu, Misbakhun merupakan salah seorang dari anggota Panitia Khusus Bank Century di DPR yang aktif dalam mengusut skandal yang diduga melibatkan Gubernur Bank Indonesia Boediono dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati serta pejabat lainnya pada tahun 2008 itu.

Di pengadilan tinggi, kasus Misbakhun ini ditambah setahun hukumannya. Mahkamah Agung (MA) sudah membenarkan hukumannya tetap 2 tahun. Namun, dengan adanya bukti baru yang diajukannya lewat peninjauan kembali (PK), akhirnya MA telah membebaskannya secara murni dari tuduhan Misbakhun korupsi itu dan membersihkan nama baiknya.

Kini, Misbakhun yang bermula di dunia politik menjadi anggota Partai Keadilan Sejahteran dan sudah pindah ke Partai Golkar memberikan catatan kenangan dan maknanya saat mulai dipenjara.

"Tiga tahun lalu, periode antara 26-27 April 2010, saya memulai kehidupan baru. Merasakan tidur pertama di penjara. Periode malam itu, saya merasakan malam pertama di sana. Di penjara yang telah membebaskan saya dari rasa takut saya pada semua kekuasaan manusia," ujarnya, Sabtu sore ini.

Bagi Misbakhun di penjara sama saja telah membebaskannya dari semua rasa takut akan hal-hal yang bersifat duniawi dan materi semata. "Sejak saat itu, saya juga memulai sebuah era baru, membuka hati saya lebar-lebar bahwa saya harus memaafkan semua orang yang telah mendzolimi saya dengan tuduhan-tuduhan itu," tambahnya.

Karena dosa orang-orang yang telah mendzolimi saya, tambah Misbakhun, harus habis di depan saya. "Kalau tidak, maka di hadapan Allah Swt, mereka akan bertambah berat menanggung beban dosa dirinya yang sudah berat ditambah dengan beban dosa dari orang-orang yang mereka dzolimi. Cukup mereka menanggung dosa mereka sendiri yang berat," lanjutnya.

Menurut Misbakhun, memaafkan orang yang sudah pernah mendzolimi dirinya, di antaranya beberapa tokoh yang sudah memasukkannya ke penjara dengan tudingan Misbakhun korupsi dalam proses PK, membuatnya jauh lebih indah dan membuat hidupnya lebih punya makna dalam menatap membangun relasi baru antarmanusia.

Comments

Popular posts from this blog

Tertarik Mencoba Es Krim Bertemakan Game of Thrones ini?

Eskrim yang bertemakan Game of Cones. | Sumber  : Wanderlust Creamery Sebuah kafe es krim, Wanderlust Creamery, di Los Angles, Amerika Serikat , baru saja mengeluarkan es krim terbarunya yang bernama Game of Cones. Nama ini terinspirasi dari serial televisi ' Game Of Thrones ' yang kini sudah memasuki musim kedelapannya. Adrienne Borlongan, koki dan salah satu pendiri Wanderlust Creamery, mengatakan, dia dan rekannya serta tim dapur semuanya adalah penggemar berat acara tersebut. Mereka awalnya memperkenalkan cita rasa untuk musim ketujuh, tetapi mereka sangat sukses sehingga mereka memutuskan untuk membuatnya kembali tahun ini. View this post on Instagram WINTER HAS ARRIVED. Our “Game of Cones” series just dropped in stores. 8 flavors for the 8th season. Full menu in bio. #wanderlustcreamery #eatwanderlust #gameofcones #gameofthrones ________________________________________________________🎨 🎬: @adrienneborlong

Kenali Tanda- anda Gagal Jantung

Ilustrasi Gagal Jantung. | Sumber : abadikini.com Gagal jantung merupakan suatu penyakit yang mana keadaan jantung tidak dapat memompa darah secara cukup. Hal itu dapat menyebabkan penumpukan darah pada jantung dan kurangnya peredaran darah ke seluruh tubuh. Terjadinya gagal jantung biasanya disebabkan oleh masalah kesehatan seperti penyakit jantung koroner, gangguan ritme jantung, gangguan otot jantung, kerusakan pada katup jantung, hipertensi atau tekanan darah tinggi, diabetes dan lain sebagainya.  Menurut dr. Antono Sutandar, Sp. JP (K) ada 4 gejala mengidentifikasi terkena gagal jantung. "Jadi tanda-tanda menderita gagal jantung itu pertama berat badan naik 2 kg (kilogram) lebih dalam kurun waktu singkat ya. Jadi penting untuk rutin menimbang berat badan setiap hari. Setelah itu kedua penurunan kemampuan beraktivitas itu contohnya seperti seseorang tiba-tiba mudah capek atau sesak nafas," ungkap dr. Antono kepada AkuratHealth di Siloam Hospital Kebon

Kini, di Depok Ada Steak Wagyu Murah Meriah Lho, Mau Coba?

Wakosteak Depok. | AKURAT.CO/ Afrizal Abdul Rahman Buat kalian yang doyan steak, ada salah satu restoran yang menawarkan steak dengan harga terjangkau yaitu Wakosteak wagyu kang Okky. Mereka menyematka wagyu menjadi namanya, karena resto ini punya kualitas steak yang jempolan. Wagyu sendiri merupakan daging sapi yang memiliki basic dari Jepang dari sapi yang diperlakukan khusus, berbeda dengan sapi pada umumnya. "Kita pilih salah satu steak yang lagi tren yaitu wagyu, yang basic-nya berasal dari Jepang, dengan tekstur yang sangat lembut," ucap Okky, pemilik resto Wakosteak kepada AkuratKuliner, Rabu, (3/4). Steak ini memang terbilang murah, dihargai mulai dari Rp23-75 ribu rupiah saja, dengan menawarkan beberapa varian steak seperti tenderloin, sirloin serta ada rib eye, dengan varian sauce seperti musroom, blackpepper dan BBQ. "Kalau harga memang terbilang murah. Kita ingin menyajikan steak berkualitas tapi tidak murahan. Menurut beberapa yang sud